7:26 PM
0
Kampung Wisata Alam dan Ekologis “Puspa Jagad” berlokasi di Desa Semen Kecamatan Gandusari yang berjarak sekitar 5 km di selatan kawasan wisata Rambut Monte, dekat dengan wahana arum jeram serta berjarak 35 km dari Kota Blitar. Memasuki kawasan Kampung Wisata Alam dan Ekologis “Puspa Jagad”, pengunjung akan disambut dengan gazebo yang dipenuhi dengan berbagai hiasan bunga anggrek alam yang menjadi ikon Desa Semen. Penggiat Kampung Wisata Alam dan Ekologis “Puspa Jagad” ini adalah seluruh pemuda sekitar desa yang tergabung dalam paguyuban “Puspa Jagad”. 

Pondok  Anggrek Puspa Jagad

Potensi dan komoditas yang dimiliki oleh Kampung Wisata Alam dan Ekologis “Puspa Jagad” sangat beragam, diantaranya  Anggrek Alam, Perkebunan Teh, Perkebunan Nanas, Perkebunan Pisang Byar,  Peternakan Sapi Perah, Peternakan Kambing dan Peternakan Kelinci. Selain itu, terdapat edukasi pembudiyaan lele, pembuatan penjor dan pembuatan gula jawa. Kampung Wisata Ekologis dan Edukasi “Puspa Jagad” memiliki beberapa kesenian budaya, yaitu kesenian Langen Beksan, kesenian Campursari, kesenian Kuda Lumping serta memiliki beberapa koleksi warisan Jawa. Tidak hanya memiliki koleksi warisan Jawa, di Desa Semen juga terdapat sebuah situs berupa makam pengangkat Desa Semen.  

Beberapa potensi di desa Semen

Fun Game outbond permanen juga melengkapi wahana yang tersedia di Kampung Wisata Alam dan Ekologis “Puspa Jagad”. Selain itu, juga terdapat camping ground dan home stayyang telah disediakan bagi pengunjung. Tidak begitu jauh dari lokasi outbond permanen, pengunjung dapat melakukan Hacking track menuju Triple Exotic Waterfall Puspa Jagad yaitu Coban Wilis yang melewati kawasan outbond alam dan menyusuri beberapa sungai yang menawarkan banyak sekali keindahan alam bebas yang sangat sayang bila tidak dikunjungi. Pengunjung akan mendapatkan beberapa fasilitas yaitu instruktur dan fasilitator outbond, peralatan standart outbond, welcome drink, homestay, makan siang dan snack. Terdapat pula wisata air terjun Kucur Watu dan air terjun Lawean yang berjarak sekitar 2-4 km dari Kampung Wisata Alam dan Ekologis “Puspa Jagad” yang masih berlokasi di Desa Semen.

Lokasi Outbond

0 komentar:

Post a Comment